Hormati Petunjuk Gubernur Jabar, KNPI Siap Rekonsiliasi

Hormati Petunjuk Gubernur Jabar, KNPI Siap Rekonsiliasi
KNPI. Website KNPI

jpnn.com, BANDUNG - Dualisme yang terjadi di dalam tubuh internal KNPI Provinsi Jawa Barat membuat DPRD Provinsi Jawa Barat harus turun tangan.

Pada 17 Juli lalu. DPRD Provinsi Jawa Barat mengundang para pihak yang terkait dalam persoalan tersebut untuk dimintai pendapat.

Para pihak yang diundang mewakili pemerintah, unsur legislatif, dan pihak-pihak yang berselisih pendapat.

Para pihak tersebut di antaranya adalah Siti Aisyah, Saca Suhendi, Yudha M. Saputra selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, serta beberapa perwakilan dari pemerintah di antaranya Biro Hukum Setda Provinsi Jabar dan Kesbangpos Provinsi Jawa Barat.

Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Syamsul Bachri, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut, para pihak diminta untuk memahami keinginan gubernur agar konflik di dalam tubuh KNPI bisa diselesaikan secara bijak.

Dipastikan tidak akan ada pencairan apapun sebelum rekonsiliasi dapat terwujud.

Resume rapat tersebut telah disampaikan sebagai laporan kepada Gubernur Jawa Barat.

Namun, dalam perkembangannya, kelompok Saca Suhendi bersikeras akan membuat Musyawarah Daerah (Musda) yang rencananya diselenggarakan pada 26-27 Oktober 2017 yang akan datang.

Dualisme yang terjadi di dalam tubuh internal KNPI Provinsi Jawa Barat membuat DPRD Provinsi Jawa Barat harus turun tangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News