Hotel di Bali Hari Ini Free, Besok Diskon Hotel 50 Persen

Hotel di Bali Hari Ini Free, Besok Diskon Hotel 50 Persen
Foto udara Gunung Agung yang terlihat dari Kec Kubu, Bali, Rabu (27/9). kawasan desa mereka termasuk dalam peta zona merah kawasan rawan bencana berjarak 9 km dari Gunung Agung. Ilustrasi : Raka D/Jawa Pos

jpnn.com, DENPASAR - Menpar Arief Yahya mengapresiasi kecepatan dan kesigapan industri pariwisata Bali.

Begitu pagi tadi, pukul 07.15 WITA, Senin 27 November 2017, diumumkan oleh otoritas bandara bahwa Ngurah Rai International Airport ditutup hingga 18 jam ke depan, industri langsung melaporkan perkembangan lapangan.

Persis seperti yang pernah dirapatkan dengan Menpar Arief Yahya di BPPD Bali lalu, bahwa industri siap dengan skenario jika bandara tutup.

Wisatawan yang terimbas, karena pembatalam pesawat, tidak ada flight ke luar Bali, diberikan free akomodasi 1 malam, dan selanjutnya hanya berbayar 50% saja.

“Bagus! Cepat, dan beginilah seharusnya tanggap darurat industri perhotelan di Bali. Jangan berhitung untung rugi dulu, melayani customers yang sedang panik dan tidak bisa terbang pulang, itu jauh lebih penting,” kata Arief.

Sebenarnya, Menpar Arief punya hitungan yang jika itu dilakukan industri, dampak ke depannya akan sangat bagus buat Bali.

Mereka, para travellers itu akan sangat fanatik, loyal, setia dengan Bali. Nama Bali akan semakin harum di mata wisatawan di seluruh dunia.

“Tapi sudahlah, kita melayani mereka sebagai sesama umat manusia saja, dengan cara-cara kemanusiaan, humanisme saja. Tidak elok berbincang bisnis di tengah suasana gaduh bencana,” ucap Arief.

Menpar Arief Yahya mengapresiasi kesigapan industri pariwisata Bali saat erupsi Gunung Agung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News