Hotma Sitoempoel Bantah Mangkir

Hotma Sitoempoel Bantah Mangkir
Hotma Sitoempoel Bantah Mangkir

jpnn.com - JAKARTA - Pengacara Hotma Sitoempoel membantah mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa hari lalu. Ia beralasan tidak memenuhi panggilan karena tengah berada di luar kota.

Hal itu dikatakan Hotma, Rabu (4/9), saat memenuhi panggilan pemeriksaan KPK dalam kasus dugaan suap pengacara Mario Carmelio Bernardo pada pegawai Mahkamah Agung Djodi Supratman terkait pengurusan perkara terdakwa Hutomo Wijaya Ongowarsito.

"Itu (mangkir) pertanyaan tidak baik. Mangkir, konotasinya tidak tunduk pada penegak hukum," kata Hotma kepada wartawan di Kantor KPK, Rabu (4/9).

Ia tak mau ketidakhadirannya dianggap mangkir. Sebab, Hotma memberitahukan kepada KPK soal alasan ketidakhadirannya.

"Saya tidak hadir karena disaat panggilan saya ada di luar kota. Disaat panggilan hari itu juga saya sudah sampaikan surat ke KPK bahwa minta ditunda diulang lagi panggilannya. Sekarang saya datang," ujar Hotma.

Ia juga mengaku membawa dokumen yang menyatakan dirinya tidak mangkir. "Saya dipanggil saya beri jawaban. Sudah diterima jawaban saya oleh KPK," kata Hotma.

Dalam kasus yang membelit keponakannya itu, Hotma mengaku tidak kenal pegawai MA Djodi Supratman. "Katanya pegawai MA yang saya tidak kenal dan tidak tahu apa-apa," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Pengacara Hotma Sitoempoel membantah mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa hari lalu. Ia beralasan tidak memenuhi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News