Hotman Paris Hutapea Mau Bunuh Diri

Hotman Paris Hutapea Mau Bunuh Diri
Hotman Paris Hutapea. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea mau bunuh diri.

Namun bukan malam atau pagi tadi, tapi di awal 1982. Kisah itu diceritakan Hotma dalam Instagram di akun hotmanparisofficial.

"Awal 1982 saya sudah menyisihkan ratusan lawyer. Diterima di kantor pengacara internasional yang banyak bulenya. Kantor Adnan Buyung. Tapi Profesor Subekti mantan Ketua Mahkamah Agung dan Retno Wulan memanggil saya untuk mewakili Fakultas Hukum bekerja di Bank Indonesia, bekerja tanpa testing," tulis Hotman.

Di sanalah frustrasi Hotman datang. "Ternyata saya di Bank Indonesia saya frustasi, stress. Akhirnya bulan Maret 1983 saya hampir bunuh diri sudah mau minum Baygon," tulis Hotman.

Namun ada yang menghalangi niat Hotman. "Pada saat saya mau minum Baygon, saya mendengar ketawa-ketawa tukang becak di pinggir jalan. Di situlah saya tiba-tiba sadar, kok tukang becak aja bisa ketawa-ketawa apalagi saya pegawai central bank," katanya.

"Akhirnya saya berhenti minum Baygon-nya dan langsung saya bangkit lagi semangat saya. Jadi kegagalan adalah kunci kesuksesan," kata Hotman. (adk/jpnn)


Hotman Paris Hutapea mau bunuh diri dengan cara minum baygon, namun tiba-tiba ada tukang becak.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News