Housing Finance Center BTN Gandeng MM UGM

Housing Finance Center BTN Gandeng MM UGM
PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk menggandeng MM UGM Yogyakarta untuk membantu pengembangan dan penelitian program pelatihan property. Foto IST

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk menggandeng MM UGM Yogyakarta untuk membantu pengembangan dan penelitian program pelatihan property yang diselenggarakan oleh Housing Finance Center (HFC) BTN.

"Program sejuta rumah memerlukan dukungan banyak pihak. Untuk menyempurnakan program pelatihan property yang diselenggarakan HFC BTN dalam mendukung program sejuta rumah kami mengajak MM UGM. Program sejuta rumah juga butuh sentuhan dunia kampus agar lebih sempurna," ujar Mahelan R Prabantariksa Direktur Bank BTN di gedung rektorat MM UGM Yogyakarta, Jumat (3/11).

Adapun naskah kerja sama yang ditandatangani oleh Bank BTN dan MM UGM adalah tentang pengembangan dan penelitian program pelatihan dan konsultasi property untuk mendukung layanan HFC BTN.

Sementara, ruang lingkup kerja sama meliputi program sosialisasi, workshop atau pelatihan dan konsultasi serta penelitian property, di mana dalam hal ini MM UGM akan memberikan pandangan dan masukan untuk optimalisasi dari program pelatihan yang selama ini diselenggarakan HFC BTN.

Mahelan menjelaskan, selama ini HFC BTN dalam penyelenggaraan program pelatihan sudah menggandeng SBM ITB.

Sudah ribuan lulusan HFC BTN yang bisa langsung menjadi entrepreneur di bidang property sesuai dengan tujuan lembaga ini didirikan.

"Untuk mengoptimalkan dari program pelatihan property yang sudah jalan saat ini, kami masih memerlukan masukan untuk penyempurnaannya agar benar-benar produk hasil HFC BTN dapat menjadi refleksi dari apa yang selama ini menjadi harapan kita semua. Disitulah peran MM UGM kami harapakn dapat memberikan warna baru sekaligus sebagai bagian turut memberikan dukungan terhadap program sejuta rumah," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Mahelan juga berbagi pengalaman dalam kelas leadership MM UGM dengan tema yang diambil seputar digital leadership.

Selama ini HFC BTN dalam penyelenggaraan program pelatihan sudah menggandeng SBM ITB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News