HPN 2020, Zainal Helmie: Ini Sungguh Luar Biasa

HPN 2020, Zainal Helmie: Ini Sungguh Luar Biasa
Ketua Panitia Peringatan HPN 2020 Auri Jaya (batik coklat) di puncak acara peringatan di Banjarmasin, Minggu (9/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan berhasil menorehkan sejarah dengan hadirnya banyak tokoh nasional dan duta besar negara sahabat.

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan 7-9 Februari 2020 berhasil menorehkan sejarah dengan hadirnya banyak tokoh nasional dan duta besar negara sahabat.

Presiden Jokowi juga hadir di acara HPN 2020, antara lain melakukan penanaman pohon di dekat Kantor Pemprov Kalsel.

"Kami sangat bersyukur ini berkah dan kebesaran Allah SWT, HPN tahun ini sukses dengan hadirnya banyak tokoh-tokoh penting bangsa ini bersama Presiden Joko Widodo," terang Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zainal Helmie di Banjarmasin, Minggu (9/2).

Berdasarkan catatan panitia HPN, ungkap Helmie, ada delapan menteri Kabinet Indonesia Maju hadir selama rangkaian acara HPN di Kalsel. Tak sekadar datang, sejumlah menteri turut menjadi pembicara utama dalam seminar yang digelar.

Mereka antara lain Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, MenPAN RB Tjahjo Kumolo, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Prof Yasonna Hamonangan Laoly, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof Dr Muhajir Effendy, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Kominfo Johnny G. Plate, Menko Polhukam Mahfud MD, serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Tak hanya para menteri, bahkan empat Staf Khusus Presiden dari generasi milenial ikut hadir di acara bertajuk "PWI Millenials Talk Show 2020".

Mereka adalah Putri Indahsari Tanjung, Gracia Billy Yosaphat Membrasar, Aminuddin Ma'ruf, dan Andi Taufan Garuda Putra.

Peringatan Hari Pers Nasional atau HPN 2020 di Kalsel pada 7-9 Februari berlangsung sukses, dihadiri Presiden Jokowi dan sejumlah menteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News