HPN 2022: Menteri Siti Nurbaya Ajak PWI Dukung Agenda Lingkungan Hidup & Mitigasi Iklim

HPN 2022: Menteri Siti Nurbaya Ajak PWI Dukung Agenda Lingkungan Hidup & Mitigasi Iklim
Ketua Panitia HPN 2022 Auri Jaya dan Menteri LHK Siti Nurbaya. Foto: Humas Kementerian LHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar mendiskusikan agenda peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dengan Ketua Panitia Auri Jaya, Jumat (10/9).

Agenda peringatan HPN 2022 rencananya akan digelar di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang acara puncaknya berlangsung pada 9 Februari 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Siti mengajak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk menggaungkan isu-isu kepedulian terhadap lingkungan hidup dan kehutanan.

Isu-isu tersebut meliputi rehabilitasi mangrove, rintisan Program Kampung Iklim (Proklim), dan pelepasliaran satwa.

“Jadi nanti kegiatan pro lingkungan di HPN 2022, bisa menjadi program PWI dan Kementerian LHK, yakni rehabilitasi mangrove, Kampung Iklim Wartawan, dan pelepasliaran satwa dilindungi di Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai,” ujar Siti Nurbaya, Jumat (10/9).

Saat ini, lanjut Siti, masyarakat dunia semakin merasakan akibat nyata dari krisis iklim seperti bencana hidrometeorologis kebakaran hutan yang semakin sering terjadi di seluruh dunia.

Dengan begitu, Siti berharap PWI membantu menggaungkan isu penanggulangan perubahan iklim untuk menggugah kepedulian publik.

Menanggapi hal tersebut, Auri Jaya mengatakan bahwa isu terkait lingkungan hidup akan menjadi salah satu tema peringatan HPN 2022.

Menteri LHK Siti Nurbaya mendiskusikan agenda peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dengan Ketua Panitia HPN 2022 Auri Jaya, Jumat (10/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News