Huawei Berhasil Kapalkan 200 Juta Smartphone Selama 2018

Huawei Berhasil Kapalkan 200 Juta Smartphone Selama 2018
Model mengenalkan handphone Huawei terbaru. FOTO : JPNN

jpnn.com - Huawei mencetak rekor gemilang pada 2018, di mana mereka berhasil mengirimkan lebih dari 200 juta smartphone ke berbagai negara.

Vendor asal Cina itu mengatakan, bahwa jumlah itu sebagian besar didorong oleh kesuksesan produk Huawei seperti P20, Honor 10 dan Mate 20.

Meskipun sudah menyebar 200 juta smartphone, namun Huawei belum bisa menguasai pasar di dunia. Menurut International Data Corporation (IDC) menunjukan, saat ini Samsung masih menguasai pasar lebih dari 20 persen. Sementara Huawei sendiri hanya sekitar 14 persen.

Kendati demikian, di pasar global Huawei telah dianggap sebagai pilihan lainnya dalam statistik menjadi peringkat ketiga pemain top di dunia. Bahkan, Huawei sempat menggusur Apple. Demikian dilansir Ubergizmo, Jumat (28/12).

Pesaing Huawei seperti Xiaomi dan Oppo masing-masing berada di tempat keempat dan kelima, peminat ponsel diprediksi kurang dari 10 persen di pasar.

Terlepas dari keberhasilan tahun ini, Huawei masih menghadapi beberapa tantangan, terutama dengan pemerintah Amerika Serikat.

Pada Februari, para pejabat intelijen AS menyarankan orang Amerika untuk tidak membeli produk Huawei karena takut perangkat tersebut digunakan oleh Pemerintah Cina untuk memata-matai AS.

Meskipun di pasar Amerika Serikat sempat terhambat, namun Huawei masih populer di sejumlah negara seperti Cina dan Eropa. Pasalnya, penjualan Huawei sendiri lebih dari 500 juta orang dari 170 negara menggunakan ponsel Huawei. (mg9/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Jaminan Apa Saja

Huawei mencetak rekor gemilang pada 2018, di mana mereka berhasil mengirimkan lebih dari 200 juta smartphone ke berbagai negara.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News