Huawei Bersedia Menjual Chipset Modem 5G ke Apple

Huawei Bersedia Menjual Chipset Modem 5G ke Apple
Ilustrasi Huawei. Foto: Instagram Huawei

jpnn.com - Huawei dikabarkan bakal menjual chipset buatannya ke Apple, setelah sekian lama mengembangkan dan dipergunakan untuk perangkat mereka sendiri.

Sejauh ini, Huawei memang diketahui selalu menolak untuk memasok komponen chip mereka ke pihak ketiga.

BACA JUGA: Jelang Debut, Huawei P30 Tebar 2 Fitur Unggulan Melalui Video Animasi

Menurut sumber yang berbicara kepada Engadget, Rabu (10/4), Huawei telah mengonfirmasi berniat untuk menjual modem 5G Balon 5000 chipset, tapi hanya ke salah satu perusahaan yaitu Apple.

Belakangan ini, Apple memang tengah berjuang keras untuk menghadirkan iPhone 5G. Raksasa berbasis di Cupertino berencana untuk memperkenalkan iPhone berteknologi 5G pada 2020, tetapi saat ini terkendala karena Intel tidak bisa menyiapkan modem chipset 5G.

Sejatinya, Apple bisa saja beralih ke Qualcomm sebagai pemasok modem 5G. Sayangnya, keduanya sedang berseteru hingga di meja hijau.

Kemudian, Apple telah berbicara kepada Samsung dan MediaTek soal chip untuk iPhone 2020.

5G Balong 5000 memang diketahui cocok dengan perangkat Apple yang mendukung sub-6 dan mmWave 5G network, serta kompatibel dengan jaringan LTE. (mg9/jpnn)


Huawei dikabarkan bakal menjual chipset buatannya ke Apple, setelah sekian lama mengembangkan dan dipergunakan untuk perangkat mereka sendiri.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News