Huawei Mulai Uji Coba Aplikasi Mesin Pencari Mirip Google

Huawei Mulai Uji Coba Aplikasi Mesin Pencari Mirip Google
Aplikasi Huawei Search. Foto: Gizmochina

jpnn.com, JAKARTA - Huawei tak pernah menyerah untuk terus melakukan inovasi terbaru setelah didepak dari layanan Google. Raksasa teknologi asal Tiongkok ini mulai uji coba apilkasi mesin pencari sebagai pengganti Google search.

Seperti dilansir Gizmochina, Selasa (3/3), aplikasi bernama Huawei Search menawarkan fitur serupa dengan Google. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengurutkan pencarian layaknya Google search.

Bocoran aplikasi tersebut diketahui pertama kali di media sosial Redditor. Dalam postingannya, terdapat screenshot aplikasi tersebut untuk memberikan gambar seperti apa rincian fiturnya.

Huawei search menampilkan beberapa pencarian untuk kategori video, berita, sport dan kalkulator. Selain itu, terdapat juga layanan cuaca setiap negara.

Huawei menyebutkan aplikasi ini masih jauh dari harapan, mengingat Huawei masih belum memiliki aplikasi yang setara dengan Google.

Memang aplikasi Huawei Search tidak bisa dibandingkan dengan Google search, tetapi Hauwei terus berusaha untuk menambahkan fitur tersebut seiring berjalannya waktu.

Sayangnya, Huawei tak terlalu terbuka mengungkapkan dukungan mesin pencariannya itu. (mg9/jpnn)

Huawei mulai melakukan uji coba apilkasi mesin pencari sebagai pengganti Google search.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News