Hubungkan 3 Kawasan di Bontang, Pupuk Kaltim Resmikan Jalan Suratman & NPK Pelangi

Hubungkan 3 Kawasan di Bontang, Pupuk Kaltim Resmikan Jalan Suratman & NPK Pelangi
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meresmikan dua jalan di kawasan sekitar perusahaan, yakni Jalan Ir. Suratman dan Jalan NPK Pelangi. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meresmikan dua jalan di kawasan sekitar perusahaan, yakni Jalan Ir. Suratman dan Jalan NPK Pelangi.

Dua jalan ini menghubungkan tiga kawasan di Kecamatan Bontang Utara yakni Loktuan, Sidrap dan Guntung, termasuk kawasan industri PT Kaltim Industrial Estate (KIE).

Peresmian ditandai dengan jalan sehat oleh jajaran direksi dan manajemen Pupuk Kaltim bersama Wakil Walikota dan Forkompimda Bontang, pada Sabtu (18/9).

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi menjelaskan Jalan Ir. Suratman diambil dari nama Direktur Utama Pupuk Kaltim periode 1990-1995, sekaligus salah satu pionir yang sangat berjasa mengembangkan perusahaan melalui berbagai kebijakan dan gagasan strategis.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kepada Bapak Alm. Ir. Suratman sebagai pendahulu kami di Pupuk Kaltim, yang telah berjuang dan berkarya memajukan perusahaan. Satu hal yang paling dikenang dari beliau, bahwa kebijakan industri pupuk harus diperjuangkan dan diutamakan untuk kebutuhan nasional,” ujar Rahmad Pribadi.

Sedangkan Jalan NPK Pelangi terinspirasi dari nama salah satu produk unggulan Pupuk Kaltim, dalam mendukung sektor pertanian tanah air dengan penyediaan pupuk berkualitas terbaik.

Selain itu, beberapa jalan yang dibangun Pupuk Kaltim juga menggunakan nama produk Perusahaan, seperti Jalan Urea di kawasan Hotel Bintang Sintuk, Jalan Amoniak di kawasan industri KIE dan jalan Oksigen di Rumah Sakit Pupuk Kaltim.

“Semoga pembangunan dua jalan ini bermanfaat maksimal untuk kepentingan masyarakat dan aktivitas perekonomian, sekaligus menjadi modal bagi Bontang dalam menarik minat investor dengan ketersediaan akses jalan ke kawasan industri,” harap Rahmad.

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meresmikan dua jalan di kawasan sekitar perusahaan, yakni Jalan Ir. Suratman dan Jalan NPK Pelangi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News