Hujan Abu Gunung Slamet Terasa di Dua Desa

Hujan Abu Gunung Slamet Terasa di Dua Desa
Hujan Abu Gunung Slamet Terasa di Dua Desa

jpnn.com - SIRAMPOG - Hujan abu sebagai dampak dari aktifitas gunung Slamet, terjadi di Dua Desa yang ada di Kecamatan Sirampog, Minggu (16/3). Dua desa yang terkena dampak hujan abu tersebut yakni Desa Batursari dan Desa Dawuhan, sebagai desa terdekat dengan puncak gunung Slamet di wilayah Kabupaten Brebes.

 

Kepala Desa Dawuhan, Iwan Budi menyampaikan, hujan abu mulai terasa mulai sekitar pukul 10.10 WIB. Meski demikian, hujan abu yang turun tidak terlalu tebal.

"Hujan abu tipis, tapi jika berada di luar ruangan cukup terasa pedih dimata," jelas Iwan.

Meskidemikian lanjut dia, turunya abu vulkanik dari gunung Slamet tidak berpengaruh pada aktifitas warga, mereka masih melakukan kegiatan bercocok tanam seperti biasanya.

"Aktifitas warga masih sangat normal, namun demikian sejumlah personil gabungan baik TNI, Polri maupun BPBD senantiasa memantau dan mengingatkan kepada warga untuk senantiasa waspada," kata Iwan.

Hingga pukul 13.00 WIB, hujan abu tipis masih terjadi di dua wilayah pedesaan tersebut.

Sementara dihari yang sama Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE bersama jajaran Forkompimda mengecek langsung kesiapan Posko yang telah berdiri di wilayah Desa Dawuhan, sekaligus memantau langsung perkembangan yang terjadi disana.

SIRAMPOG - Hujan abu sebagai dampak dari aktifitas gunung Slamet, terjadi di Dua Desa yang ada di Kecamatan Sirampog, Minggu (16/3). Dua desa yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News