Hujan Deras Guyur Nagan Raya Aceh, Lima Desa Dilanda Banjir

Hujan Deras Guyur Nagan Raya Aceh, Lima Desa Dilanda Banjir
Banjir menggenangi ruas jalan Kuala Pesisir-Tripa Makmur di bagian wilayah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Senin (4/12/2023). Foto: ANTARA/HO BPBD Nagan Raya

jpnn.com, SUKA MAKMUE - Sebanyak lima desa di wilayah Kecamatan Tripa Makmur dan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, terendam banjir setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras, sejak 2 Desember 2023. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Nagan Raya Irfanda Rinaldi daerah yang terdampak banjir yakni Desa Ujong Krueng, Neubok Ye PP, Neubok Ye PK, dan Pasi Keubeu Dom di Kecamatan Tripa Makmur serta Desa Simpang Deli di Kecamatan Darul Makmur.

Menurut Irfanda, hujan deras yang mengguyur bagian wilayah Nagan Raya sejak 2 Desember 2023 menyebabkan air Sungai Krueng Tripa meluap dan menggenangi permukiman warga di sekitarnya.

"Saat ini kami bersama petugas di lapangan masih berupaya melakukan pendataan terhadap desa-desa yang terendam banjir luapan," katanya.

Bencana banjir pada November 2023 juga melanda bagian wilayah Kabupaten Nagan Raya sehingga pemerintah daerah menetapkan status darurat bencana dari 21 November hingga 4 Desember 2023.

Ketika itu banjir melanda 41 desa di wilayah Kecamatan Darul Makmur, Tripa Makmur, Tadu Raya, Kuala Pesisir, Seunagan Timur, Beutong, dan Suka Makmue.(antara/jpnn)

Sebanyak lima desa di wilayah Kecamatan Tripa Makmur dan Darul Makmur, Nagan Raya, Aceh, terendam banjir setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News