Hujan Es Berlangsung 20 Menit

Hujan Es Berlangsung 20 Menit
Hujan es terjadi di Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Selasa (12/11) sore. Foto: Metropolitan

jpnn.com, BOGOR - Hujan es disertai angin kencang melanda sejumlah desa di Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/11) sore.

Peristiwa langka tersebut berlangsung cukup lama, sekitar 20 menit. Dalam rekaman video yang sempat diabadikan warga, tampak hujan lebat mengguyur wilayah Kecamatan Parungpanjang.

Dalam rekaman video itu terdengar suara warga yang menyebutkan telah terjadi hujan es. “Hujan es terjadi sekitar 20 menitan,” kata warga Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang, Jejen, saat dikonfirmasi Metropolitan.

Sementara itu warga Desa Pingku, Eman (36) mengatakan hal serupa. Ia menuturkan, hujan es disertai angin kencang terjadi pada pukul 14:15 Wib, saat hujan itu turun disertai bola-bola es.

“Bola-bola es, itu terlihat di halam rumah, sebetulnya sudah lama di wilayah Desa Pingku tidak turun hujan. Ini baru ada hujan lagi,” terangnya.

Informasi hujan es itu juga terjadi di Desa Cibunar dan Desa Pingku. “Bola-bola es itu cukup banyak, hujan batu es berlangsung cukup lama di wilayah Kecamatan Parungpanjang,” katanya. (pin/sir)

 

Hujan es disertai angin kencang melanda sejumlah desa di Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/11) sore.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News