Hujan Gol, West Ham United Bikin Posisi Chelsea Rentan Disalip MU

Hujan Gol, West Ham United Bikin Posisi Chelsea Rentan Disalip MU
Andriy Yarmolenko (depan) menjadi penentu kemenangan West Ham United atas Chelsea. Foto: premierleaguecom

jpnn.com, LONDON - West Ham United memenangi laga derbi London dengan Chelsea, dalam pekan ke-32 Premier League di London Stadium, Kamis (2/7) dini hari WIB.

Willian mengemas dwigol untuk Chelsea, tetapi itu tak cukup sebab West Ham punya tiga gol yang dicetak Tomas Soucek, Michail Antonio dan Andriy Yarmolenko.

Kemenangan itu sekaligus menjaga peluang West Ham bertahan di kasta tertinggi, sebab tim besutan David Moyes itu kini mengoleksi 30 poin dan naik ke urutan ke-16 klasemen, menambah jarak aman jadi tiga poin dari zona degradasi.

Sedangkan Chelsea (54) membuang cuma-cuma kesempatan untuk naik ke urutan ketiga, setelah di laga lebih awal Leicester City (55) kalah.

Bahkan tim besutan Frank Lampard itu kini terancam terlempar dari empat besar, sebab ditempel Manchester United (52) dan Wolverhampton (52) yang hanya tertinggal dua poin.

Pertandingan segera diwarnai aksi jual beli serangan sejak sepak mula, tetapi tembakan Marcos Alonso tepat mengarah ke pelukan kiper Lukasz Fabianski sebaliknya sepakan Antonio masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-34 tuan rumah merasa sudah berhasil memecahkan kebuntuan ketika Soucek menjebol gawang tim tamu memanfaatkan situasi sepak pojok, tetapi wasit Martin Atkinson kemudian berkonsultasi dengan VAR sebelum menganulir gol tersebut.

Keputusan itu cukup kontriversial didasari oleh Antonio yang terbaring di hadapan kiper Kepa Arrizabalaga, tak terlibat proses gol, tetapi ia dianggap menghalangi pandangan penjaga gawang sehingga dinilai offside.

Duel sesama tim London, West Ham United vs Chelsea berlangsung sengit dan berakhir dramatis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News