Hujan Sebentar, Kota Tangerang Sudah Dikepung Banjir

Hujan Sebentar, Kota Tangerang Sudah Dikepung Banjir
Ilustrasi warga melintasi banjir di Total Persada, Periuk, Kota Tangerang, Banten, Jumat (24/1/2020). Foto: ANTARA/Fauzan

jpnn.com, TANGERANG - Empat kecamatan di Kota Tangerang, Banten dikepung banjir, Sabtu (1/2). Banjir ini meliputi 23 lokasi.

"Hingga siang ini ada 23 lokasi yang terdata tergenang air dengan tinggi mulai dari 10 cm hingga 100 cm. Kami sedang melakukan penanganan di lapangan," kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang Taufik Syahzaeni.

Menurutnya, banjir akibat luapan air Kali Leduk antara lain meliputi Jalan Galeong Karawaci di Kecamatan Karawaci serta jalan dan perumahan warga di sekitarnya.

Selain itu, banjir melanda 12 lokasi di wilayah Kecamatan Periuk, termasuk kawasan Jembatan Alamanda; lingkungan RT01 hingga RT04 di RW21 Kelurahan Gebang Raya; daerah Pondok Arum, dan Perumahan Garden City.

Banjir juga meliputi delapan lokasi di Kecamatan Benda serta SDN Karangsari 1 dan SDN Karangsari 2 di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari.

Pemerintah Kota Tangerang sudah mengerahkan petugas untuk menangani dampak banjir, termasuk membantu warga yang butuh dievakuasi dan mengatur lalu lintas kendaraan. (antara/jpnn)

VIDEO: Arief Poyuono Di-Bully Dua Pihak

Titik banjir di Kota Tangerang salah satunya di Jalan Galeong Karawaci akibat luapan air Kali Leduk.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News