Hujan Tunda Tekanan Roma Terhadap Juve

Hujan Tunda Tekanan Roma Terhadap Juve
Hujan Tunda Tekanan Roma Terhadap Juve

jpnn.com - ROMA - Kesempatan AS Roma untuk kembali mendekati Juventus mendapatkan halangan. Faktor cuaca membuat Roma harus menahan ambisi memetik poin tambahan. Laga Roma menghadapi Parma secara resmi dihentikan wasit setelah melihat kondisi lapangan tak memungkinkan.

 

Hujan deras membuat lapangan penuh genangan air. Laga baru berjalan sebelas menit di Stadion Olimpico, kemarin (2/2) WIB, ketika wasit memutuskan untuk menghentikan laga giornata 22 bagi kedua tim. Bola tak memantul dengan baik saat wasit melakukan uji pantulan ke permukaan rumput.
    
Wasit Andrea De Marco dua kali menguji pantulan bola di dua bagian lapangan yang berbeda. Dua kali uji coba tersebut berbuah laga masih dilanjutkan. Namun, para pemain yang dimulai kubu Roma kemudian melancarkan protes karena laju bola sangat berat.
    
Kabar awal menyebutkan laga ditunda selama 30 menit dan akan dievaluasi setelahnya. Para pemain pun menuju ke ruang ganti untuk menantikan keputusan berikutnya. Namun tak berselang lama, wasit dan perwakilan kedua tim kembali ke lapangan dan menyimpulkan pertandingan tak layak untuk dilanjutkan karena membahayakan pemain.
    
"Saya tidak akan mempertaruhkan Scudetto di lapangan yang penuh genangan air," kata penjaga gawang Roma Morgan De Sanctis seperti dikutip Football Italia.
    
Wasit De Marco pun mengakhiri laga dengan alasan laga tak mungkin dilanjutkan. Sebab, kondisi Olimpico menimbulkan potensi bahaya bagi pemain kedua tim.
    
Cuaca kota Roma memang sedang tak bersahabat dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, hujan turun di ibu kota Italia itu sudah mengguyur sepanjang akhir pekan. Penyelenggara laga sebelumnya sudah mengantisipasi dengan mengurangi genangan dengan pompa air.
    
Hingga tadi malam, belum diputuskan lanjutan laga tersebut. Hanya saja, hal itu jadi kerugian buat Roma yang sudah mencanangkan terus memberi tekanan pada Juventus yang baru berlaga hari ini melawan inter Milan di Juventus Stadium, Turin. (ady)


Berita Selanjutnya:
Menguji Potensi Skuad

ROMA - Kesempatan AS Roma untuk kembali mendekati Juventus mendapatkan halangan. Faktor cuaca membuat Roma harus menahan ambisi memetik poin tambahan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News