JPNN.com

Hujan Turun, Kota Bogor Dikepung Banjir dan Longsor

Rabu, 09 Oktober 2019 – 20:26 WIB Hujan Turun, Kota Bogor Dikepung Banjir dan Longsor - JPNN.com
Banjir di wilayah Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Foto: Dok. BPBD Kota Bogor/Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor, Jawa Barat, sejak Selasa (8/10) sore hingga malam, membuat sejumlah wilayah terendam banjir.

Di wilayah RT 05 RW 04 Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, banjir menggenangi sejumlah rumah warga dan mengganggu akses jalan.

Sementara itu di Gang Huni Bongkok, Muara Kidul RT 03 RW 11 Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, banjir menggenangi 20 rumah.

Banjir juga melanda Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, hingga membuat akses jalan di wilayah tersebut terhambat.

Selain banjir, sebuah bangunan rumah warga roboh di wilayah Gang Rante RT 04/13 Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Selatan. Bangunan itu dimiliki oleh Titim yang tinggal sendiri.

“Bangunan yang roboh berupa awning atau kanopi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Juniarti Estiningsih.

Kemudian, sambungnya, terjadi juga longsor di wilayah Ciwaringin Tanah Sewa RT 01/01 Kelurahan Cibogor Kecamatan Bogor Tengah.

Peristiwa itu berdampak pada pondasi rumah warga yang terbawa oleh longsor dan rumah sedikit menggantung karena pondasi yang terkena longsor.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...