Human Initiative Bersama PRAISE Distribusikan Bantuan ke Masyarakat terdampak Covid-19

Human Initiative Bersama PRAISE Distribusikan Bantuan ke Masyarakat terdampak Covid-19
Human Initiative bersama PRAISE turut menggandeng Kemenko Kemaritiman dan Investasi untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (29/4/2020). Foto: Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Human Initiative bersama PRAISE turut menggandeng Kemenko Kemaritiman dan Investasi untuk melakukan rangkaian acara pendistribusian bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Acara tersebut berlangsung di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2020).

PRAISE merupakan asosiasi untuk kemasan dan daur ulang bagi Indonesia berkelanjutan. Adapun  anggotanya adalah Coca-cola, Danone, Indofood, Nestle, Tetra Pak, dan Unilever. Sejak diluncurkan, PRAISE berkomitmen untuk mendorong terciptanya pengelolaan sampah kemasan di Indonesia yang holistik, terintegrasi, dan berkesinambungan.

Dalam rangka upaya mencegah Covid-19 dan membantu masyarakat, PRAISE menyalurkan sejumlah bantuan yang tersebar di 10 titik di Jakarta. Bantuan yang akan diberikan yaitu produk makanan dan minuman, hand sanitizer, hygiene kits, serta alat cuci tangan portable yang pada tahap awal akan dipasang di 5 titik. Yaitu di Kelurahan Kampung Bali, Tanah Abang, Batu Ampar, Condet, Kramat Jati, Cawang, dan Jatinegara.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Sekretaris Kemenko Marves RI Agung Kuswandono. Kemudian dilanjutkan sambutan Ketua Umum PRAISE, Karyanto Wibowo, dan terakhir sambutan oleh Senior GM Human Initiative, Ferry Suranto.

Setelah itu, acara serah terima bantuan secara simbolis dan dilanjutkan dengan pendistribusian bantuan di Kelurahan Kampung Bali, dan Tanah Abang yang juga merupakan bagian dari launching acara hari ini.

Dalam kesempatan itu, Agung mengingatkan pentingnya gerakan hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan. “Bantuan-bantuan seperti ini tentu akan menggugah masyarakat agar segera berubah dari perilaku yang tidak baik, menjadi lebih baik. Oleh karena itu, saya berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang tergabung di dalam PRAISE, saya mohon kegiatan ini terus berjalan,” ucap Agung.

Menurut Agung, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara reguler dan di spot-spot yang berbeda sehingga seluruh masyarakat dapat disosialisasikan dan dapat berprilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan agar Indonesia ini menjadi makin jaya.

Sementara itu, Karyanto Wibowo selaku Ketua Umum PRAISE menuturkan pihaknya menyadari pentingnya semua pihak untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dalam menekan penyebaran Covid- 19 di Indonesia. "Pandemi Covid-19 dibutuhkan partisipasi dan kolaborasi oleh semua pihak," tegas Karyanto.

Human Initiative bersama PRAISE turut menggandeng Kemenko Kemaritiman dan Investasi untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News