Human Initiative dan Majelis Ta’lim XL Axiata Luncurkan Program Ini, Keren

Human Initiative dan Majelis Ta’lim XL Axiata Luncurkan Program Ini, Keren
Human Initiative dan Majelis Ta’lim XL Axiata melakukan soft launching program Wakaf Pembangunan Sarana Air Bersih dan Jembatan Kayu di Halaman Kantor Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Foto: Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Human Initiative berkolaborasi dengan Majelis Ta’lim XL Axiata melakukan soft launching program Wakaf Pembangunan Sarana Air Bersih dan Jembatan Kayu di Halaman Kantor Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Hadir dalam kegiatan peluncuran ini di antaranya Yanuar Tirta Kumaya selaku Amir Majelis Ta’lim XL Axiata Budi Utama Lubis selaku Head of Sales XL Axiata Greater Palembang dan Bangka Belitung, Siti Maisaroh selaku General Manajer Program Management Human Initiative, Sopfyan sebagai Kasi Trantib dari Perwakilan Kecamatan Sumber Marga Telang, dan Sanusi selaku Kepala Desa Talang Lubuk.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Al Khalil Kibran, dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Sarnubi.

Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Siti Maesaroh selaku perwakilan dari Human Initiative dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Yanuar Tirta Kumaya selaku Amir Majelis Ta'lim XL Axiata.

Kemudian, peletakan batu pertama pembangunan jembatan dengan giant check dan juga peletakan batu pertama pembangunan sarana air bersih dengan giant check.

“Air bersih merupakan komponen paling utama dan mendasar dalam pemenuhan kebutuhan hidup manusia. Ketersediaan air sangat penting dan dapat mempengaruhi tingkat kesehatan masyarakat,” ujar General Manajer Program Management Human Initiative Siti Maesaroh dalam keterangannya, Kamis (20/1/22).

Dia menyebut pembangunan sarana air bersih ini dilakukan di Desa Talang Lubuk yang posisi geografisnya terletak di pesisir pantai, tepatnya di area delta tempat pertemuan antara aliran sungai Musi dan laut sehingga warga di desa ini sulit mendapat pasokan air bersih layak minum.

Pada sisi lain, sambungnya, jembatan juga merupakan salah satu fasilitas umum yang mengubungkan antar-Dusun.

Human Initiative berkolaborasi dengan Majelis Ta’lim XL Axiata melakukan soft launching program Wakaf Pembangunan Sarana Air Bersih dan Jembatan Kayu di Halaman Kantor Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumater

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News