Hunger Games-2 Duduki Box Office Amerika

Hunger Games-2 Duduki Box Office Amerika
Hunger Games-2 Duduki Box Office Amerika

jpnn.com - LOSANGELES-- Film "The Hunger Games-2"  melaju ke puncak daftar film box office Amerika pada akhir pekan lalu dengan membukukan penjualan tiket sampai USD 307,7 juta atau sekitar Rp 3,37 triliun di seluruh dunia.

Film ini juga berhasil mencatatkan rekor keempat dengan penjualan terbesar sepanjang masa di Amerika pada pemutaran perdananya, di belakang The Avengers, Iron Man 3, Harry Potter dan The Deathly Hallows : Part II.

Catching Fire" mengumpulkan sekitar USD 161,1 juta dolar AS dari Kamis malam sampai Minggu (24/11) di Amerika Serikat dan Kanada, yang menjadi rekor debut domestik untuk bulan November. Angka itu melebihi perolehan dari penayangan pembukaan "Hunger Games" pada Maret 2012 sebesar USD 152,5 juta. Menjadi film kedua yang tahun ini meraih pendapatan terbanyak saat debutnya setelah sekuel superhero "Iron Man 3" yang meraih USD 174,1 juta.

Pesaing terdekat sekuel kedua "The Hunger Games: Catching Fire" yang dibintangi Jennifer Lawrence itu adalah film "Thor: The Dark World" yang memperoleh pendapatan sebesar USD 14.1 juta. Disusul "The Best Man" USD 12,5 juta, dan film besutan Disney, Delivery Man yang dibintangi Vince Vaughn, bertahan di posisi keempat box office dengan pendapatan sebesar USD 8.2 juta.

"Catching Fire meraih USD 146,6 juta dolar AS dari penjualan tiket di luar negeri sepanjang minggu lalu," ujar Distributor Lions Gate Entertainment Corp, seperti dilasnir BBC (25/11).

Lions Gate mengklaim film itu merangkul penonton yang lebih luas daripada film pertama dengan penonton berusia kurang dan lebih dari 25 tahun masing-masing meliputi separuh dari pembeli tiket.

Berikut ini perolehan masing-masing film dalam daftar box office Amerika, Hunger Games: Catching Fire - USD161 juta, Thor: The Dark World - USD 14.1 juta, The Best Man Holiday - USD12.5 juta, Delivery Man - USD 8.2 juta, serta Free Birds dengan perolehan USD 5.3 juta. (esy/jpnn)

LOSANGELES-- Film "The Hunger Games-2"  melaju ke puncak daftar film box office Amerika pada akhir pekan lalu dengan membukukan penjualan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News