HUT ke-25 PAN Dimeriahkan Turnamen Permainan Tradisional Bertajuk PANtura

HUT ke-25 PAN Dimeriahkan Turnamen Permainan Tradisional Bertajuk PANtura
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan soal turnamen permainan tradisional bertajuk PANtura memeriahkan rangkaian HUT ke-25 PAN. Foto: DPP PAN

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memeriahkan peringatan hari ulang tahun atau HUT ke-25 parpol berlambang matahari terbit itu dengan menggelar PANtura, akronim dari PAN Turnamen.

PAN merupakan parpol yang lahir dari rahim Reformasi 1998, tepatnya 23 Agustus, 25 tahun lalu.

Melalui kegiatan PANtura, partai pimpinan Zulkifli Hasan (Zulhas) melombakan berbagai permainan tradisional secara nasional.

Turnamen yang akan digelar 29 Agustus 2023 itu bertujuan untuk mengangkat kembali permainan tradisional yang sudah banyak dilupakan di era digital ini.

"Ibarat manusia, umur 25 tahun itu, kan, lagi aktif dan produktif-produktifnya. Jadi, PAN juga akan makin produktif dan aktif di usia ini," kata Ketum PAN Zulkifli Hasan dikutip dari siaran pers, Rabu (23/8).

Zulhas menyebut acara PANtura sendiri dibalut dengan konsep olahraga dengan permainan tradisional.

"Semacam pengingat pada permainan masa kecil yang mungkin sudah jarang dimainkan di perkotaan," ujarnya.

Dalam acara PANtura, akan terdapat 12 kelompok yang diketuai oleh para kader senior PAN, seperti Eddy Soeparno, Yandri Susanto, Bima Arya, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Rizky Sadiq.

DPP PAN menggelar turnamen permainan tradisional bertajuk PANtura dalam memeriahkan HUT ke-25 PAN. Begini rangkaian acaranya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News