HUT ke-78 RI, Relawan Bakti BUMN Upacara di Desa Penglipuran Bali

HUT ke-78 RI, Relawan Bakti BUMN Upacara di Desa Penglipuran Bali
Perwakilan dari 10 BUMN dan 10 relawan Employee Social Responsibility (ESR) Pelindo yang diterjunkan untuk melakukan pendampingan kepada warga desa Penglipuran, Bali mengikuti upacara di wilayah itu. Foto: dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - Perwakilan dari 10 BUMN dan 10 relawan Employee Social Responsibility (ESR) Pelindo yang diterjunkan untuk melakukan pendampingan kepada warga desa Penglipuran, Bali mengikuti upacara di wilayah itu.

Mereka mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) ke-78 RI di Desa Penglipuran, karena tengah melakukan pendampanginan pada 15-17 Agustus, 2023.

Kegiatan ini bagian dari Program Relawan Bakti BUMN Batch IV yang diadakan Kementerian BUMN, untuk meningkatkan jiwa kerelawanan bagi para karyawan BUMN. 

Program ini serentak dilaksanakan pada 15 – 17 Agustus 2023 di 10 titik lokasi yaitu Meunasah-Aceh, Pandeglang-Banten, Sukabumi-Jawa Barat Sragen-Jawa Tengah, Kulonprogo-DIY, Malang-Jawa Timur, Penglipuran-Bali, Lombok-NTB, Namlea-Maluku dan Jayapura-Papua. 

Sekitar 100 relawan yang merupakan karyawan terpilih dari 54 BUMN ikut dalam kegiatan ini.

Di Panglipuran, upacara dilaksanakan di Tugu Pahlawan yang merupakan tempat gugurnya pahlawan Bangli, Anak  Agung Anom Mudita beserta sejumlah prajuritnya saat bertempur mempertahankan kemerdekaan. 

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata. 

Selain diikuti 20 relawan yang di tuan rumahi PT Pelabuhan Indonesia (Persero), upacara bendera juga dihadiri Wakil Direktur Utama PT Pelindo, Hambra Samal; Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo Ali Mulyono; Klian Adat Desa Penglipuran, I Wayan Budiarta; serta ratusan pelajar SD, SMP dan SMA dari warga setempat. 

Perwakilan dari 10 BUMN dan 10 relawan Employee Social Responsibility (ESR) Pelindo yang diterjunkan untuk melakukan pendampingan kepada warga desa Penglipuran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News