HUT MPR, Bamsoet Gandeng KWP Gelar Lomba Karya Foto Jurnalistik dan Stand Up Comedy

HUT MPR, Bamsoet Gandeng KWP Gelar Lomba Karya Foto Jurnalistik dan Stand Up Comedy
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menerima kunjungan pengurus Koordinatoriat Wartawan Parlemen, Senin (17/7). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) akan menyelenggarakan lomba karya foto jurnalistik dan stand up comedy.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menyampaikan kegiatan tersebut diselenggarakan menyambut HUT MPR tahun ini.

Dia menyebutkan tema besar yang diangkat dalam kegiatan tersebut juga seputar sosialisasi Empat Pilar MPR, yakni semangat bergotong royong membangun Indonesia pascapademi Covid-19, peran pemuda dalam merajut dan merekatkan keragaman nasional serta memaknai nilai-nilai kemerdekaan dan kepahlawanan di era masa kini.

"Kami juga sedang menggagas turnamen catur antarwartawan se-Indonesia memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR RI," kata Bamsoet melalui keterangan yang diterima, Selasa (18/7).

Bamsoet menyampaikan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut nantinya tidak hanya dari para wartawan yang bertugas di parlemen, melainkan yang bertugas di Istana Negara, kementerian/lembaga, hingga di pemerintahan provinsi atau kabupaten/kota.

"Sehingga bisa merajut ikatan soliditas, solidaritas, dan kebersamaan dari sesama profesi wartawan," harap Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR itu juga menyampaikan event lainnya yang akan diselenggarakan yakni Stand Up Comedy Kritik MPR yang pada 2023 memasuki tahun ke-2.

"Stand Up Comedy merupakan cara kreatif saya dalam memimpin DPR RI dan MPR RI untuk menyerap aspirasi sekaligus menangkap, mencerna, mengelola, dan merespons berbagai realitas sosial yang terjadi di tengah masyarakat," terang Bamsoet.

Bamsoet menggandeng KWP akan menggelar lomba karya foto jurnalistik dan stand up comedy untuk menyambut HUT MPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News