HUT RI Aman, Menbudpar Yakin Wisatawan Meningkat

HUT RI Aman, Menbudpar Yakin Wisatawan Meningkat
Jero Wacik bersama istri. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, mengaku optimis jumlah wisatawan dari mancanegara akan meningkat tajam, seiring pelaksanaan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-64 yang berjalan dengan aman. Menurut pria asal Bali itu, faktor keamanan termasuk pengaruh besar dalam kondisi pariwisata di tanah air.

"Saya yakin (jumlah) wisatawan akan naik tajam. Keamanan sepanjang hari ini, saat perayaan kemerdekaan, insyaallah membawa keberuntungan bagi sektor pariwisata kita," papar Jero di Istana Merdeka, Senin (17/8).

Menurutnya pula, aset lokasi wisata di Indonesia yang tersebar di berbagai kota, menjadi tujuan menarik untuk dikunjungi, baik oleh turis mancanegara maupun turis domestik. "Bahkan dalam rangkaian perayaan HUT kemerdekaan ini saja, banyak acara yang kita gelar. Besok (Selasa, Red) ada pawai nusantara. Itu menampilkan beragam kebudayaan dari daerah. Saksikanlah itu. Sangat menarik," promonya.

Dipaparkan Menbudpar lagi, dalam acara Gita Bahasa Nusantara, seabrek kegiatan dilakukan,mulai dari berbagai pertunjukan kesenian di lingkungan istana hingga di luar. Di halaman istana contohnya, ada penampilan lagu dan tari dari para idola cilik seperti Debo, Patton, Rahmi dan Obiet. Penyanyi remaja Gita Gutawa juga ikut unjuk kebolehan, demikian pula penari latar Ayoub Zykra.

JAKARTA - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, mengaku optimis jumlah wisatawan dari mancanegara akan meningkat tajam, seiring pelaksanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News