HUT RI Ke-73, Begini Pesan Kemerdekaan dari Sophia Latjuba

HUT RI Ke-73, Begini Pesan Kemerdekaan dari Sophia Latjuba
Sophia Latjuba. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Sophia Latjuba ikut menyuarakan pesan kemerdekaan di momen HUT Republik Indonesia ke-73 hari ini. Lewat akun Instagram miliknya, Sophia mengunggah foto yang juga memperlihatkan angka 73.

Sementara pada keterangan, pemain film Danur 2 itu mengungkapkan makna kemerdekaan. Menurutnya kemerdekaan adalah hak sekaligus tanggung jawab bagi setiap orang.

"Kemerdekaan adalah hak setiap ciptaanNya. Namun, dengan kemerdekaan itu datang tanggung jawab yang besar. Tanggung jawab untuk tidak merampas hak saudara-saudara kita, tanggung jawab membangun negeri ini bersama dan mempergunakan kemerdekaan yang sudah didapat itu dengan otak yang cemerlang dan hati yang putih," ungkap Sophia, Jumat (17/8).

Selain pada diri sendiri, perempuan 48 tahun itu juga menilai warga negara juga punya tanggung jawab untuk yang lainnya, terutama bagi mereka yang dinilainya tidak memiliki suara.

"Kita punya tanggung jawab melindungi dan berjuang untuk mereka yang tidak punya suara, untuk bumi Indonesia yang semakin kehabisan nafas," ucapnya.

"Use your freedom wisely and kindly. Our fight is not over yet. Dirgahayu Indonesia ke-73," tutup Sophia.

Pesan kemerdekaan dari Sophia Latjuba itu mendapat respons baik dari netizen. Sejumlah followers mengaku setuju dan terharu mengenai apa yang disampaikannya. (mg3/jpnn)


Artis Sophia Latjuba mengungkapkan makna kemerdekaan lewat akun Instagram miliknya.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News