Hutan Milik Perhutani di Lereng Gunung Sindoro Terbakar

Hutan Milik Perhutani di Lereng Gunung Sindoro Terbakar
Hutan lereng Gunung Sindoro di Kabupaten Temanggung terbakar. Foto: Dok. BPBD Temanggung/Antara

jpnn.com, TEMANGGUNG - Kawasan hutan milik Perhutani di lereng Gunung Sindoro wilayah Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah terbakar, Senin (30/9).

Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan, petugas BPBD dan para relawan masih berupaya memadamkan api dengan membuat jalur sekat bakar.

Ia mengatakan, kawasan yang terbakar ada di petak 12E-1, wilayah Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Temanggung. Kebakaran diketahui pertama sekitar pukul 12.30 WIB. "Titik api mulai terlihat pukul 12.30 WIB," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran. Pada musim kemarau panjang seperti saat ini kawasan hutan di lereng Gunung Sindoro dan Sumbing rawan terjadi kebakaran karena kondisinya kering.

Sebelumnya, pada pekan lalu kawasan hutan di lereng Sumbing juga terbakar. Kebakaran yang berlangsung dalam beberapa hari tersebut menghanguskan sekitar 19,5 hektare lahan hutan. (antara/jpnn)

Pada musim kemarau panjang seperti saat ini kawasan hutan di lereng Gunung Sindoro dan Sumbing rawan terjadi kebakaran karena kondisinya kering.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News