Hyundai Akan Lahirkan Mobil MPV untuk Saingin Suzuki Ertiga

Hyundai Akan Lahirkan Mobil MPV untuk Saingin Suzuki Ertiga
MPV Hyundai Hexa Space. Foto: Drivespark

jpnn.com, JAKARTA - Melihat penjualan mobil di kelas multi purpose vehicle (MPV) yang terus meningkat di India membuat Hyundai Motors terpacu untuk kembali melahirkan mobil tersebut.

Sebelumnya, produsen mobil asal Korea Selatan itu pernah mengenalkan konsep MPV kompak pada ajang Auto Expo 2012 lalu dengan model Hexa Space (HND 7).

Namun, seiring berkembangkan skenario pasar membuat Hyundai bergeser ke arah mobil SUV dan rencana untuk menghadirkan MPV tujuh penumpang pun tertunda.

Managing Director dan CEO Hyundai Motor India Ltd, Times, SS Kim menyatakan, pihaknya sangat hati-hati mempelajari kelayakan bermain di segmen MPV. Namun, Kim tidak menampik bahwa Hyundai sedang berpikir untuk menghidupkan kembali mobil berkonfigurasi tujuh penumpang itu.

"Kami akan terus dorong agar mobil tersebut bisa masuk ke dalam produksi massal," kata Kim seperti dilansir Rushlane, Rabu (18/3).

Ide melahirkan MPV tujuh penumpang itu sejatinya dianggap masuk akal mengingat Suzuki Ertiga telah mencatatkan angka penjualan yang mengesankan di India.

Selain itu, saudara Hyundai yaitu Kia yang menjual Kia Carnival juga disebut telah membuktikan bahwa banyak peminat di pasar MPV Premium.

Kini, Kia Carnival bersaing ketat dengan Toyota Innova di segmen MPV Premium. Mungkin cruk bisnis ini bisa menjadi rujukan Hyundai untuk menghadirkan mobil MPV.(mg9/jpnn)

Hyundai Motors bakal kembali melahirkan mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) karena tingkat penjualan di India terus meningkat.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News