Hyundai dan Lippo Bangun Puluhan Stasiun Pengecasan Mobil Listrik

Hyundai dan Lippo Bangun Puluhan Stasiun Pengecasan Mobil Listrik
Ilustrasi Hyundai IONIQ Electric. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) bekerja sama PT. Lippo Malls Indonesia membangun charging station untuk mobil listrik.

Direktur Utama PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha mengatakan, "Inisiatif dalam menghadirkan Stasiun Pengisian EV Hyundai di 52 mal di bawah naungan Lippo Malls Indonesia makin menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di sektor otomotif Indonesia."

Melalui kemitraan strategis itu, Hyundai dan Lippo Malls Indonesia akan memperluas perluasan EV Charging Station di jaringan pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia.

Kota-kota tersebut di antaranya meliputi Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Yogyakarta, Pekalongan, Kudus, Kediri, Sidoarjo, Jember, Madiun, Palangkaraya, Kendari, Kupang, Manado, Makassar, dan Bali.

Lokasi-lokasi yang termasuk dalam perluasan jaringan stasiun pengisian daya mobil listrik Hyundai menggunakan tipe charger yang bervariasi, mulai dari AC standard charger dengan daya 22 kW hingga DC fast charger 50 kW.

Sementara itu, Chief Executive Officer PT Lippo Malls Indonesia Henry Riady mengatakan, "Sebagai pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia dengan 70 pusat perbelanjaan di 35 kota di Indonesia, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kami guna memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan."

Hasilnya, kolaborasi itu menjadikan PT. Lippo Malls Indonesia sebagai perusahaan retail pertama di Indonesia yang mengoperasikan fasilitas EV fast charging station untuk publik di jaringan pusat perbelanjaan secara nasional.

Saat ini, HMID sudah memiliki lebih dari 200 chargers di seluruh penjuru negeri.

PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) bekerja sama PT. Lippo Malls Indonesia membangun charging station untuk mobil listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News