Hyundai Indonesia Resmikan Pabrik di Cikarang, Ini Model Pertama yang Diproduksi

Hyundai Indonesia Resmikan Pabrik di Cikarang, Ini Model Pertama yang Diproduksi
PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) didampingi Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik pertamanya di Asia Tenggara yang berlokasi di Deltamas, Cikarang Tengah, Bekasi, Jawa Barat. Foto: Hyundai Indonesia

jpnn.com, CIKARANG - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) meresmikan pabrik pertamanya di Asia Tenggara yang berlokasi di Deltamas, Cikarang Tengah, Bekasi, Jawa Barat.

Mobil pertama Hyundai yang diproduksi oleh pabrik tersebut ialah Hyundai Creta.

Model itu dikatakan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia.

Executive Chair Hyundai Motor Group Euisun Chung mengatakan Indonesia merupakan pusat dari strategi mobilitas Hyundai Motor ke depannya.

Menurut dia, pabrik tersebut akan memainkan peran penting dalam industri otomotif khususnya di bidang kendaraan listrik.

"Kami akan terus berkontribusi dalam pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui sinergi pabrik baterai yang sedang kami kembangkan," ungkap Euisuin Chung dalam siaran persnya, JUmat (18/3).

Dia optimistis kehadirkan pabrik itu mendorong Indonesia untuk memainkan peran penting di kancah internasional.

Pabrik itu dibangun mengedepankan visi Progress for Humanity yang bisa dilihat dari berbagai fasilitas tersedia.

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) meresmikan pabrik pertamanya di Asia Tenggara yang berlokasi di Deltamas, Cikarang Tengah, Bekasi, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News