JPNN.com

Hyundai Klaim Kemampuan Robot Tiger Jauh Melampaui Kendaraan Offroad

Jumat, 12 Februari 2021 – 21:43 WIB
Hyundai Klaim Kemampuan Robot Tiger Jauh Melampaui Kendaraan Offroad - JPNN.com
Hyundai Robot Tiger. Foto: Hyundai

jpnn.com - Bagian dari rencana besar menjadi penyedia solusi mobilitas masa depan, Hyundai Motor Group merilis kendaraan konsep mobilitas tanpa awak.

"Robot Tiger, yang merupakan singkatan dari Transforming Intelligent Ground Excursion Robot, dirancang untuk beroperasi di area yang tidak dapat diakses," kata Hyundai dalam laman resminya, Jumat.

Kendaraan penggerak empat roda atau mesin berjalan berkaki empat ini dikembangkan oleh pembuat mobil Korea, New Horizons Studio yang bekerja sama dengan Autodesk, Inc. dan Sundberg-Ferar.

"Kendaraan seperti Tiger, dan teknologi yang mendukungnya, memberi kami kesempatan untuk mendorong imajinasi kami," kata Kepala Studio Hyundai John Suh.

"Kami terus mencari cara untuk memikirkan kembali desain dan pengembangan kendaraan dan mendefinisikan kembali masa depan transportasi dan mobilitas."

Hyundai mengungkapkan Elevate, konsep UMV pertamanya dengan kaki yang dapat digerakkan, di Consumer Electronics Show pada 2019.

Baik Tiger dan Elevate memadukan teknologi penggerak robotik dan beroda, memungkinkan mereka melintasi medan di luar batasan bahkan kendaraan off-road terbaik sekalipun.

"Kami bekerja dengan tim di Hyundai pada kendaraan Tiger X-1, menggunakan teknologi canggih seperti desain generatif untuk mendorong batas-batas demi menciptakan kemungkinan yang baru," imbuh Wakil Presiden Autodesk Srinath Jonnalagadda. (antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...