Hyundai Palisade Bermasalah di Rem, Buruan ke Diler

Hyundai Palisade Bermasalah di Rem, Buruan ke Diler
Hyundai Palisade. Foto: Hyundai

jpnn.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan program perbaikan atau penarikan kembali (recall) untuk produk SUV terbarunya, Palisade.

Hasil investigasi internal Hyundai, sedikitnya ada 106 unit Palisade yang bermasalah di sistem pengereman (brake master cylinder).

Hyundai Palisade yang bermasalah itu merupakan unit produksi dalam kurun waktu 9 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021.

Program recall sebagai langkah proaktif untuk mencegah kemungkinan kecil terjadinya kontaminasi minyak rem yang dapat mempengaruhi kinerja pengereman saat mobil melaju pada kecepatan rendah.

Hyundai Palisade diluncurkan pada akhir tahun 2020 dan telah terjual lebih dari 2.100 unit hingga November 2021.

“Sebagai perusahaan yang selalu fokus pada pelanggan dan sesuai dengan inisiatif global kami, Hyundai selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan sebagai prioritas utama," kata Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur dalam keterangan resmi, Rabu (29/12).

"Kami terus mengevaluasi data dari berbagai sumber dan tidak akan ragu untuk melakukan dan memperluas recall jika diperlukan."

Dia memastikan Hyundai Indonesia segera menghubungi pemilik unit yang terdampak untuk membawa kendaraan mereka ke diler Hyundai yang telah ditunjuk guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan penggantian brake master cylinder.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan program perbaikan atau penarikan kembali (recall) untuk produk SUV terbarunya, Palisade.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News