Hyundai Umumkan Program Purnajual Mobil Lama Ganti Unit Baru

Hyundai Umumkan Program Purnajual Mobil Lama Ganti Unit Baru
Hyundai mengumumkan purnajual untuk kendaraan di Indonesia. Foto: HMID

jpnn.com, JAKARTA - PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan program purnajual untuk kendaaraan Hyundai, yaitu jaminan mobil lama diganti dengan unit baru bila terjadi kerusakan tertentu.

Head of Sales Strategy Department HMID, Christian Abraham Gandawinata mengatakan jaminan tersebut masuk ke dalam program purnajual HMID bernama “Hyundai Jamin.”

“Hyundai Jamin sebenarnya kami ingin menjaga, menjamin ketenangan para pengguna Hyundai ketika membawa jalan kendaraannya. Di dalamnya ada jaminan biaya medis konsumen, jamin pergantian biaya bank, lalu juga jamin ganti mobil baru,” kata dia, di IIMS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa.

Jaminan penggantian unit baru tersebut berlaku untuk model, tipe, dan warna yang sama dengan kendaraan sebelumnya.

Penggantian akan dilakukan apabila mobil lama tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas, dengan total biaya minimal 50 persen dari harga total kendaraan.

Jaminan tersebut tidak akan berlaku terhadap kerusakan atau kecelakaan yang disebabkan oleh kebakaran, kebanjiran, bencana alam, kerusuhan, dan tindakan mengemudi yang melanggar hukum.

Christian menyebut bahwa klaim jaminan penggantian mobil baru apabila pelanggan memiliki asuransi kendaraan pribadi.

Pelanggan dapat memilih ingin mengajukan klaim penggantian mobil baru ke Hyundai, atau klaim total lost (nilai total kerugian) ke perusahaan asuransi sesuai kontrak yang dimiliki pelanggan.

Hyundai Indonesia mengumumkan program purnajual untuk k3ndaraan Hyundai, yaitu jaminan mobil lama diganti dengan unit baru bila terjadi kerusakan tertentu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News