IAPI Mendorong Anak Muda Jadi Akuntan Publik Berkualitas

IAPI Mendorong Anak Muda Jadi Akuntan Publik Berkualitas
Pembukaan CPA Days 2023 yang digelar IAPI pada 6-7 September 2023 di Auditorium Gedung D, Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat. Foto: dokumentasi IAPI

jpnn.com, JAKARTA - Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) menggelar Certified Public Accountant atau CPA Days 2023 pada 6-7 September 2023 di Auditorium Gedung D,  Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat.

Kegiatan yang menyasar mahasiswa itu merupakan bagian dari IAP dalam mencetak akuntan publik berkualitas di seluruh wilayah Indonesia.

Melalui CPA Days 2023, IAPI menyosialisasikan program-program unggulannya kepada generasi muda.

"Mahasiswa sebagai tunas muda penerus profesi akuntan diharapkan memiliki kemampuan mumpuni, baik yang berkaitan dengan kompetensi akademis (hard skills) maupun soft skills," kata Ketua Umum IAPI Hendang Tanusdjaja, dikutip dari siaran pers, Rabu (6/9).

Ajang kompetisi dan pendidikan untuk generasi muda itu merupakan kolaborasi antara IAPI dan Universitas Trisakti. Sebelumnya, kegiatan serupa telah digelar di Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Multimedia Nusantara.

Acara tahunan itu dibuka oleh Kepala Pusat Pembinaan Profesi Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Erawati bersama Rektor Universitas Trisakti Kadarsah Suryadi, dan Ketua Umum IAPI Hendang Tanusdjaja beserta jajaran Dewan Pengurus IAPI.

CPA Days 2023 yang mengusung tema "Be a Trusted, Stylish, and Inspiring Professional", mencerminkan esensi dari upaya pengembangan profesi yang satu ini, yakni menjadi “Trusted Professional” dengan mengedepankan Kode Etik Profesi Akuntan Publik dan Standar Profesional Akuntan Publik.

Hendang dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan ajang berbagi pengetahuan tentang akuntansi dan audit, personal branding, serta pengenalan profesi akuntan publik.

IAPI menggelar CPA Days 2023 sebagai upaya mendorong anak muda, terutama mahasiswa menjadi akuntan publik berkualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News