IBL 2022 Kembali Bergulir di Jakarta, Bisa Dihadiri Penonton?

IBL 2022 Kembali Bergulir di Jakarta, Bisa Dihadiri Penonton?
Pemain RANS PIK Basketball Club berusaha memblok lay up pemain Satria Muda Pertamina Jakarta pada pertandingan Seri 1 Jakarta Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, GBK, Jakarta, Rabu (19/1). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Setelah sempat terhenti karena merebaknya Covid-19, Indonesia Basketball League (IBL) 2022 akan kembali bergulir pada Maret mendatang.

IBL memilih Jakarta sebagai tempat untuk menuntaskan seri yang akan berlangsung dari 3 hingga 31 Maret mendatang.

Sistem kompetisi IBL 2022 yang digelar kali ini bersifat terpusat, di mana nantinya seluruh pemain ditempatkan di Hotel Century Park, Senayan.

Tempat penyelenggaraannya sendiri telah dipilih, yakni Hall Basket Senayan dan fasilitas latihan yang digunakan, yaitu GBK Arena.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengaku sudah mempersiapkan matang konsep turnamen IBL 2022 dengan sistem gelembung terpusat.

Jakarta dipilih karena memiliki fasilitas yang memadai dan dekat dengan kawasan medis, seperti rumah sakit, fasilitas laboratorium, dan operasional.

"Setelah melakukan pertimbangan, IBL langsung kembali dengan sistem gelembung terpusat."

"Jakarta terpilih karena merupakan yang paling ideal untuk kondisi saat ini. Waktu persiapan saat ini tidak banyak dan kami akan memperhatikan faktor mitigasi terhadap lonjakan kasus Covid-19," ungkap Junas.

Setelah sempat terhenti karena merebaknya Covid-19, IBL 2022 akan kembali bergulir di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News