IBL 2023: Kehilangan 2 Pilar Penting, RJ Amartha Hangtuah Bongkar Pasang Pemain

IBL 2023: Kehilangan 2 Pilar Penting, RJ Amartha Hangtuah Bongkar Pasang Pemain
Pelatih tim basket RJ Amartha Hangtuah, Antonius Ferry Rinaldo. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih tim basket RJ Amartha Hangtuah, Antonius Ferry Rinaldo harus memutar otak mengingat timnya dalam keadaan jelang bergulirnya IBL 2023.

Tim kebanggan warga Kebayoran Baru itu harus ditinggal dua pemain andalannya, yakni Amaluddin Ragol dan Fisyaiful Amir.

Amaluddin dan Fisyaiful harus menepi dan absen di partai pembuka IBL 2023 karena baru selesai melakukan operasi pemulihan cedera.

"Kami harus beradaptasi dengan kehadiran pemain-pemain baru. Sejauh ini kami kehilangan dua pemain inti, yakni Amaluddin dan Fisyaiful."

"Amaluddin kemungkinan absen panjang setelah cedera ACL, sedangkan Fisyaiful kemungkinan dua sampai tiga bulan karena masih pemulihan cedera pergelangan kaki," ungkap pelatih yang akrab disapa Inal itu saat ditemui Rabu (7/12/2022) sore WIB.

Kehilangan Amaluddin dan Fisyaiful membuat Amartha melakukan beberapa opsi baru. Saddam Asyruna dan Joshua Otto mulai dicoba untuk menggantikan dua pemain tersebut.

Hasilnya tidak terlalu buruk karena Saddam dan Joshua punya gaya bermain yang hampir mirip dengan Amaladdin dan Fisyaiful.

Saddam dan Joshua hanya perlu mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Menjelang IBL 2022, Pelatih RJ Amartha Hangtuah, Antonius Ferry Rinaldo harus memutar otak setelah timnya dalam keadaan pincang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News