Ibra juga Raja Assist

Ibra juga Raja Assist
Zlatan Ibrahimovic
PARIS - Ada yang tidak biasa dalam laga Paris Saint-Germain (PSG) kala menjamu Dinamo Zagreb di Stade des Princes kemarin. Dalam laga yang dimenangi PSG empat gol tanpa balas itu, tidak ada nama mesin gol mereka, Zlatan Ibrahimovic.

 

Tapi, jangan lantas mengartikan Ibra -sapaan akrab Ibrahimovic- sedang malas membuat gol, lebih-lebih tanpa kontribusi. Justru striker internasional Swedia itulah yang memberi assist atas gol-gol yang dicetak Alex (16"), Blaise Matuidi (61"), Jeremy Menez (65"), dan Guillaume Hoarau (80").

Ibra sejatinya memang dikenal memiliki kemampuan assist yang tak kalah bagus dengan kemampuan mencetak golnya. Di Liga Champions musim lalu misalnya atau semasa masih memperkuat AC Milan. Ibra mengoleksi jumlah gol dan assist yang sama (5).

Kemampuan Ibra sebagai raja assist tak pelak mendapat apresiasi dari pelatih PSG Carlo Ancelotti. "Dia (Ibrahimovic) bisa menggunakan kemampuannya tidak hanya untuk dirinya sendiri, melainkan juga menbantu rekan setimnya. Itulah alasan kenapa dia dianggap sebagai pemain fantastis," kata Ancelotti kepada Canal Plus.

PARIS - Ada yang tidak biasa dalam laga Paris Saint-Germain (PSG) kala menjamu Dinamo Zagreb di Stade des Princes kemarin. Dalam laga yang dimenangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News