Ibra Siap Dibarter dengan Eto'o

Ibra Siap Dibarter dengan Eto'o
Barter major antara Zlatan Ibrahimovic dengan Samuel Eto"o.
BARCELONA - Transfer window atau bursa transfer kerap diidentikkan dengan pundi-pundi uang. Di setiap pertengahan tahun atau jelang dimulainya musim kompetisi baru, selalu menarik ditunggu siapa pemain yang akan mencatatkan namanya dalam rekor transfer.

 Tapi, bursa transfer tidak melulu sekadar uang. Transaksi pemain bisa dilakukan tanpa harus merogoh kocek. Yakni dengan mekanisme pertukaran pemain alias barter.  Barter, harus diakui, sangat membantu klub yang ingin menghemat neraca keuangannya. Masalahnya, tidak mudah menemukan kecocokan pilihan antara dua klub terhadap pemain yang sama-sama diinginkan. Kalaupun ada barter yang melibatkan pemain terkenal, sangat-sangat minim.

 Tahun lalu misalnya. Barter major hanya antara Zlatan Ibrahimovic dengan Samuel Eto"o. Ibra - sapaan akrab Ibrahimovic - yang menjadi bintang utama Inter selama tiga musim ditukar dengan Eto"o. Bagaimana dengan tahun ini ? Nama Ibra kembali masuk sebagai kandidat. Seiring musim perdana yang kurang memuaskan bersama Barca (sebutan Barcelona dan kedatangan David Villa dari Valencia, posisi bomber timnas Swedia itu terancam.

 Menjual Ibra jelas bukan tugas mudah bagi Barca karena banderol striker 28 tahun itu masih mahal. Yakni di kisaran EUR 40 juta dan sangat sedikit klub yang mau merogoh kocek semahal itu hanya untuk seorang pemain. Alhasil, barter merupakan solusi terbaik.

BARCELONA - Transfer window atau bursa transfer kerap diidentikkan dengan pundi-pundi uang. Di setiap pertengahan tahun atau jelang dimulainya musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News