Ibu Hamil Harus Tahu Seputar Proses Persalinan di Rumah Sakit saat Pandemi

Ibu Hamil Harus Tahu Seputar Proses Persalinan di Rumah Sakit saat Pandemi
Ilustrasi tempat persalinan. Foto: dok RSIA Bunda Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran seorang anak merupakan dambaan bagi semua orang tua. Sebab, kelahiran anak bagi kebanyakan orang tua merupakan anugerah terindah.

Oleh karena itu, para orang tua yang sedang diberikan anugerah, khususnya calon ibu, secara bersungguh-sungguh menjaga kesehatan calon buah hati.

Bisa dengan mengonsumsi asupan terbaik dan stimulus untuk perkembangan otak bahkan sejak masih dalam kandungan, serta persiapan persalinan yang sempurna dengan mencari pelayanan rumah sakit terbaik.

Kehadiran Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) di Indonesia, tentu disambut hangat para calon ibu yang akan melahirkan bahkan sejak awal kehamilan mereka lebih memilih RSIA ketimbang RS umum untuk memeriksa kandungan.

RSIA dinilai lebih fokus pada penanganan masalah kesehatan ibu dan anak dengan deretan tenaga medis, dokter, serta fasilitas mumpuni.

"RSIA juga sudah seperti rumah dan sahabat bagi ibu dan anak, mulai dari merencanakan kehamilan, memeriksakan kandungan, proses persalinan hingga perawatan bayi dan anak," kata dr. Adittya selaku Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta dalam keterangannya, Senin (15/2).

Menurutnya, banyak faktor yang menjadi pertimbangan dalam memilih rumah sakit ibu dan anak.

Tidak hanya mempertimbangkan faktor biaya yang bersaing, faktor profesionalisme tenaga medis, kualitas pelayanan, fasilitas yang lengkap serta lokasi yang strategis juga menjadi faktor pertimbangan penting lainnya.

Bagi para ibu hamil, ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan dalam memilih rumah sakit bersalin, apa saja?.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News