Ibu Iriana Joko Widodo Akan Buka Acara Puncak KKI 2021, Begini Jadwal Lengkapnya

Ibu Iriana Joko Widodo Akan Buka Acara Puncak KKI 2021, Begini Jadwal Lengkapnya
Pak Jokowi dan Bu Iriana di Gua Batu Cermin. Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Acara puncak Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 akan digelar pada 23 hingga 26 September 2021 dengan tema Globalisasi dan Digitalisasi UMKM dan Sektor Pariwisata.

Puncak KKI 2021 merupakan panggung bersama Bank Indonesia dan Kementerian/Lembaga dalam mendorong optimisme serta kebangkitan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di era pandemi.

Beragam pertunjukkan akan disajikan pada Puncak KKI 2021 secara virtual dengan mengusung tagar #RAGAMRECEH.

Acara tersebut akan menyajikan pameran virtual produk UMKM, testimoni menteri, policy dialogue, pagelaran karya kreatif, business coaching, business matching, talk show, webinar dan pemberian penghargaan.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan membuka acara itu bersama Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Wury Ma'ruf Amin.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga akan menghadiri Puncak KKI bersama menteri lainnya seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Pagelaran Karya Kreatif akan menyuguhkan karya wastra nusantara desainer Eridani yang berkolaborasi dengan UMKM Surita Bordir dan Vinel Gallery binaan Kantor Perwakilan BI Provinsi Aceh.

Tak hanya itu, akan ada pula Tanda Mata yang berkolaborasi dengan UMKM Galeri Pinawetangan binaan Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Utara.

Acara puncak Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 yang akan dibuka Iriana Joko Widodo digelar pada 23 hingga 26 September 2021.