Ical Belum Bisa Kalahkan Elektabilitas JK

Survei SSS: Hanya 4 Besar Partai Lolos ke Senayan

Ical Belum Bisa Kalahkan Elektabilitas JK
Ical Belum Bisa Kalahkan Elektabilitas JK
JAKARTA - Pemilihan umum presiden masih 2014. Tapi, beberapa nama capres sudah mulai ramai dibicarakan publik. Lantas, siapakah sosok kandidat presiden dan wakil presiden yang akan menguat pada Pilpres 2014? Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) mencoba memotret pasangan capres dan cawapres lewat survei lapangan di 33 provinsi pada 14–24 Mei 2012.

 

“Survei yang telah kami lakukan terakhir ini jelas memperlihatkan bahwa kontestasi terkuat terjadi antara Prabowo Subianto (25.8 persen) dan Megawati Soekarnoputri (22.4 persen),” ujar Koordinator Survei SSS Muhammad Dahlan dalam rilisnya di Four Seasons Hotel, Jakarta, Rabu (6/6).

Sementara, figur lain yang mendapat dukungan publik adalah Jusuf Kalla dengan 14.9 persen, Aburizal Bakrie 10.6 persen, Surya Paloh 5.2 persen, Wiranto 4.5 persen, Sultan HB X 3.7 persen, Hatta Rajasa 2.1 persen, Sri Mulyani 2.1 persen, Hidayat Nur Wahid 1.8 persen, Ani Yudhoyono 1.8 persen, Akbar Tanjung 1.3 persen, Djoko Suyanto 1 persen, dan Pramono Edhi Wibowo 0.9 persen.

Menurut Dahlan, sosok Prabowo dan Megawati mendapat banyak dukungan, berdasarkan pulau, kuat di Pulau Jawa, Sumatera, Bali dan Nusa Tenggara (NTT dan NTB). Sementara Prabowo dan JK kuat di Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

JAKARTA - Pemilihan umum presiden masih 2014. Tapi, beberapa nama capres sudah mulai ramai dibicarakan publik. Lantas, siapakah sosok kandidat presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News