Ical dan Wiranto Diminati Pemilih Pemula

Ical dan Wiranto Diminati Pemilih Pemula
Ical dan Wiranto Diminati Pemilih Pemula
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie dan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto menjadi tokoh partai politik yang paling banyak dipilih oleh para pemilih pemula sebagai calon presiden (capres) 2014 nanti. Kecenderungan itu terungkap dari hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN).

Peneliti Utama LSN, Dipa Pradipta mengatakan, para pemilih pemula memilih Ical -sapaan akrab Aburizal Bakrie- karena dianggap tidak akan korupsi jika kelak terpilih sebagai presiden mendatang. "Sebab dia sudah kaya," kata Dipa dalam paparan hasil survei LSN di Jakarta, Minggu (5/5).

Survei atas 1230 responden pada  1-7 April 2013 itu juga menempatkan Ical yang berlatar belakang pengusaha, sebagai sosok yang mengerti persoalan perekonomian. Karenanya Ical diyakini mampu mengejar ketinggalan dan ketimpangan Indonesia di bidang ekonomi.

Selain itu, Ical dipilih oleh pemilih pemula yang memang menyukai Golkar.  "Party Id (identitas partai, red) jadi alasan," terang dia.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie dan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto menjadi tokoh partai politik yang paling banyak dipilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News