Ical Dianggap Cerdas Pasarkan Golkar

Ical Dianggap Cerdas Pasarkan Golkar
Foto : Dokumen JPNN
JAKARTA - Sikap tegas Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie terhadap kasus bailout Bank Century dinilai merupakan upaya yang akan berdampak positif bagi Golkar pada Pemilu 2014 mendatang. Aburizal dengan pernyataan-pernyataannya yang keras soal kasus Bank Century, dinilai tahu persis bagaimana menggerus popularitas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Demokrat.

Penilaian itu disampaikan pakar marketing politik, Firmanzah di Jakarta, Kamis (11/2). Menurut Firmanzah, sikap Aburizal yang tidak mau ditekan maupun tegas menanggapi ancaman reshuffle dari Partai Demokrat menunjukkan kematangan sekaligus kecerdasan dalam politik.

"Secara marketing politic, sikap Ical itu jelas mengarah pada 2014. Ical jelas berhitung dan tahu persis bahwa SBY tak mungkin maju lagi. Dengan sikap poltik seperti saat ini dalam menyikapi kasus Century, Ical inging membuat kesan ke publik bahwa Golkar paling peduli dan paling tahu pada persoalan bangsa," ujar Firmanzah.

Namun demikian staf pengajar di Universitas Indonesia ini  juga mengingatkan bahwa sikap tegas Ical dalam kasus Century saja tak cukup untuk mengembalikan kejayaan Golkar. Firmanzah menegaskan, diperlukan ketegasan, independensi dan konsistensi Golkar.

JAKARTA - Sikap tegas Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie terhadap kasus bailout Bank Century dinilai merupakan upaya yang akan berdampak positif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News