Ical Pastikan Bahas Opsi Bentuk Poros Baru

Ical Pastikan Bahas Opsi Bentuk Poros Baru
Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, kemungkinan besar hanya ada tiga poros atau opsi koalisi dalam pemilihan presiden 2014 ini. Poros pertama sebutnya dipimpin PDIP, kedua dimotori Gerindra dan poros ketiga adalah poros bersama antara Golkar dan Demokrat.

"Ada tiga poros, dan tiga opsi bagi Partai Golkar yang harus saya putuskan selaku pembawa mandat rapimnas, dan bukan suatu perkara mudah. Tapi, ini tugas penting bangsa dan negara," kata Ical saat konfrensi pers usai Rapimnas PG di Jakarta, Minggu (18/5).

Dia mengakui, belum ada satu arah koalisi yang diputuskan rapimnas terkait koalisi pilpres. Ical mengaku masih akan membicarakan semua poros ini untuk memilih yang terbaik demi kepentingan Indonesia.

"Presiden dan wakil presiden hanya sebuah instrumen untuk mencapai kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia," ungkap Ical.

Saat ditanya kapan akan melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum, Ical menjawab diplomatis. Menurutnya, PG tentu akan mengikuti jadwal KPU. Batas akhirnya pukul 18.00 tanggal 20 Mei 2014.

"Kami akan melakukan pendaftaran sebelum tanggal dan waktu itu," ungkapnya tanpa menyebut apakah akan maju sebagai capres atau cawapres.(boy/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, kemungkinan besar hanya ada tiga poros atau opsi koalisi dalam pemilihan presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News