ICW Beber Kejanggalan PSB Online di DKI

Diduga Terjadi Manipulasi

ICW Beber Kejanggalan PSB Online di DKI
ICW Beber Kejanggalan PSB Online di DKI
JAKARTA - Ketua Monitoring Pelayanan Publik Indonesian Corruption Watch (ICW), Febry Hendri, mengungkapkan adanya penyelewengan dalam penyelenggaraan penerimaan siswa baru (PSB) Online pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di Jakarta. Hal itu terkait adanya siswa yang tidak lulus dalam seleksi namun justru bisa diterima di sekolah yang dituju.

“Kami menemukan adanya calon murid yang tidak lulus seleksi, namun kenyatannya tetap lulus di sekolah yang dituju,” ungkap Febry di Jakarta, Senin (20/6).

Murid yang dimaksud tersebut berinisial AAN dengan nomor pendaftaran 1103000800379. Dalam situs PSB Online Dinas Pendidikan DKI Jakarta dinyatakan bahwa AAN tidak lulus seleksi akhir. “Namun berdasarkan infromasi yang diperoleh, calon murid tersebut telah diterima di SMA Negeri 8 Jakarta,” terang Febry.

Selain itu, lanjut Febry, pihaknya juga menemukan adanya nama murid ganda dalam daftar murid yang lolos dari hasil  dua seleksi. Calon murid tersebut bernama Novia Ardianty Adelina dengan nomor pendaftaran 1103000800255 dan 110300800012.

JAKARTA - Ketua Monitoring Pelayanan Publik Indonesian Corruption Watch (ICW), Febry Hendri, mengungkapkan adanya penyelewengan dalam penyelenggaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News