ICW Gagal Dapat Data Investigasi UN

Pejabat Kemdikbud Tak di Tempat

ICW Gagal Dapat Data Investigasi UN
ICW Gagal Dapat Data Investigasi UN
JAKARTA - Rombongan tim monitoring pelayanan publik Indonesia Corruption Watch (MPP-ICW) dan sejumlah guru gagal mendapatkan salinan hasil investigasi ujian nasional (UN) dari kementerian pendidikan dan kebudayaan. Kegagalan ini disebabkan tidak adanya pejabat berwenang yang bisa ditemui.

Sedianya tim MPP ICW dan guru ingin menemui Wamendikbud Musliar Kasim, namun mantan rektor Unand Padang tengah menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan komisi X DPR RI. Sementara itu Mendikbud berada di luar kota.

Peneliti MPP ICW Siti Juliantarai Rachman dan rombongan makin kecewa karena saat datang ke kantor Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemdikbud, mereka juga tidak bertemu Irjen Haryono Umar karena sedang dinas luar.

"Kami ingin bertemi Irjen, tapi semua pejabatnya tidak ada satu pun. Kami ingin tahu seluruh laporannya, tidak seperti yang dipaparkan Mendikbud saat konferensi pers Senin kemarin," kata Tari di Kemdikbud, Rabu (15/5).

JAKARTA - Rombongan tim monitoring pelayanan publik Indonesia Corruption Watch (MPP-ICW) dan sejumlah guru gagal mendapatkan salinan hasil investigasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News