Ida Fauziyah Ajak Masyarakat Mendukung Bangkitnya Industri Perfilman Indonesia

Ida Fauziyah Ajak Masyarakat Mendukung Bangkitnya Industri Perfilman Indonesia
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengajak masyarakat kembali nonton di bioskop sebagai bentuk dukungan terhadap industri perfilman nasional. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengajak masyarakat kembali nonton di bioskop sebagai bentuk dukungan terhadap industri perfilman nasional.

Seperti diketahui selama pandemi Covid-19 industri perfilman yang mengalami penurunan jumlah penonton yang cukup signifikan.

Politikus PKB itu mengatakan, kegiata nonton bersama dilakukan sebagai bagian dari menggiatkan menonton aman di bioskop dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Kami pastikan ke teman-teman bahwa pemerintah hadir untuk memulai gerakan #KembaliKeBioskop dan memastikan bahwa bioskop itu aman, nyaman dengan penerapan protokol kesehatan," ujar Ida Fauziyah usai menonton bareng dengan perwakilan Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (27/5).

Ida Fauziyah mengatakan kedatangannya untuk meninjau operasional bioskop sekaligus menyaksikan film 'Tjoet Nja' Dhien' di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, dalam upaya untuk meyakinkan serta mengajak masyarakat agar tidak takut kembali menonton film di bioskop.

"Saya juga mengajak, mari kita hargai karya anak bangsa yang luar biasa ini. Kita bangkitkan perfilman kita. Saya mengajak untuk menonton film 'Tjoet Nha Dhien' ini, tapi tetep dengan protokol kesehatan," kata Ida Fauziyah.

Menurut perempuan kelahiran Mojokerto itu dibukanya kembali bioskop menjadi momentum agar industri perfilman nasional dan para sineas film nasional untuk kembali bangkit.

"Sudah waktunya insan film bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi. Baik melibatkan seluruh artis, kemudian kru dan juga pihak pengelola gedung bioskop. Itu yang penting untuk sekarang ini," tegasnya.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengajak masyarakat kembali nonton di bioskop sebagai bentuk dukungan terhadap industri perfilman nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News