Identifikasi Jenazah Butuh Waktu 2 Pekan Lebih

Identifikasi Jenazah Butuh Waktu 2 Pekan Lebih
Identifikasi Jenazah Butuh Waktu 2 Pekan Lebih
JAKARTA - Direktur Eksekutif Disaster Victim Identification (DIV) Polri, Kombes Pol Dr.Anton Castilani meminta agar pihak keluarga bersabar menunggu hasil identifikasi jenazah korban jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100.  Proses identifikasi akan memakan waktu lama karena kondisi tubuh jenazah dalam keadaan tidak utuh.

 

"Saya berharap agar pihak keluarga bersabar menunggu kami agar bisa selesasikan tugas yang sangat berat. Kami berjanji akan melakukan kerja yang sebaik-baiknya," kata Anton kepada pers di RS Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (12/5).

 

Anton memaparkan, tim identifikasi akan melakukan pencocokan terhadap potongan tubuh jenazah. Pencocokan dilakukan mengacu data ciri-ciri fisik yang disampaikan keluarga korban seperti sidik jari, gigi atau tanda khas seperti tato. Selain ciri-ciri fisik, sampel DNA juga akan ikut dicocokan.

 

Setelah cocok, sambung Anton, potongan tubuh jenazah akan direkonstruksi agar bisa terlihat bentuk aslinya. Tubuh jenazah korban Sukhoi tidak akan dikembalikan satu per satu ke pihak keluarga.

 

JAKARTA - Direktur Eksekutif Disaster Victim Identification (DIV) Polri, Kombes Pol Dr.Anton Castilani meminta agar pihak keluarga bersabar menunggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News