IDSurvey Berkolaborasi Salurkan Berbagai Bantuan Untuk Pulau Papagarang

IDSurvey Berkolaborasi Salurkan Berbagai Bantuan Untuk Pulau Papagarang
IDSurvey merupakan Holding BUMN Jasa Survei, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia. Foto dok IDSurvey

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey berkolaborasi menyalurkan bantuan pengadaan air bersih, penyambungan listrik baru, fasilitas MCK dan buku bacaan siswa untuk Desa Papagarang, Nusa Tenggara Timur.

IDSurvey merupakan Holding BUMN Jasa Survei, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia.

Peresmian Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tersebut dilakukan oleh Deputi Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, didampingi Direktur Utama PT. Biro Klasifikasi Indonesia, Rudiyanto, Direktur Utama PT SUCOFINDO, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, dan Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono.

Tedi mengatakan, arahan Menteri BUMN Erick Thohir, TJSL BUMN harus terintegrasi, terarah dan akuntabel.

“Dengan kolaborasi antar BUMN, diharapkan TJSL BUMN bisa menjangkau lebih luas dan terintegrasi. Program TJSL itu dampaknya harus terasa dan sustain. Tidak bisa sembarang beri program. Perlu perhatikan mana yang memberikan dampak baik dan sustainability-nya," tutur dia.

Rudiyanto mengatakan IDSurvey sesuai arahan Kementerian BUMN melakukan seleksi pemberian bantuan, dan diprioritaskan di antaranya kepada daerah 3 T, setelah dievaluasi, maka pulau Papagarang memenuhi kriteria tersebut.

Dengan kolaborasi di antara tiga BUMN Jasa Survei, maka diadakan program TJSL di Desa Papagarang tersebut dan kedepannya IDSurvey akan selalu memprioritaskan program-program TJSL lainnya untuk masyarakat di daerah lain yang membutuhkan perhatian.

Program unggulan IDSurvey tersebut berupa Bantuan Penyambungan Listrik Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu dan Pembangunan Sarana Air Bersih, Pembangunan MCK dan Bantuan Buku Bacaan Siswa diberikan kepada masyarakat Desa Papagarang, Manggarai Barat, NTT.

IDSurvey merupakan Holding BUMN Jasa Survei, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News