IEV Expo 2021: BSN Pamerkan Kendaraan Listrik Aman dan Nyaman

IEV Expo 2021: BSN Pamerkan Kendaraan Listrik Aman dan Nyaman
Suasana pembukaan Indonesia E-Vehicle Expo 2021 di Bandung. Foto Humas BSN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Standardisasi Nasional (BSN) untuk kali pertamanya menggelar Indonesia E-Vehicle Expo 2021. Event ini berlangsung mulai 2 sampai 4 November 2021 di Cihampelas Walk (Ciwalk) Mall, Bandung Jawa Barat. 

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri mengatakan ini merupakan ajang bertemunya para pelaku usaha kendaraan listrik untuk  memamerkan produk unggulan dan mengedukasi masyarakat agar mulai beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil ke listrik.

"IEV Expo merupakan bentuk dukungan BSN dan pemangku kepentingan terhadap implementasi Perpres 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan,” jelas Zul saat pembukaan The 1st Indonesia E-Vehicle Expo, Selasa (2/11).

Dikatakannya, event ini masih dalam rangkaian memperingati Hari Standar Dunia dan Bulan Mutu Nasional serta menjadi kegiatan pra Indonesia Quality Expo yang akan berlangsung pada 4 sampai 7 November 2021 di 23 Paskal Shopping Center, Bandung.

Lewat event ini, BSN juga mempublikasikan standar nasional Indonesia (SNI) kendaraan listrik sehingga diharapkan menambah literasi masyarakat tentang kendaraan listrik yang aman dan nyaman.

Beberapa industri kendaraan listrik, turut ambil bagian dalam IEV Expo yaitu PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat, PT. Volta Indonesia Semesta (Volta), PT Wika Industri Manufaktur (Gesits), PT Triangle Motorindo (Viar), PT TUV Rheinland Indonesia, dan Bank Syariah Indonesia, PT Andalan Auto Prima (Hyundai Andalan Leuwi Panjang), dan PT Juara Bike (Selis).

 “Dalam masa pandemi Covid-19 ini, kami memang membatasi jumlah peserta. Namun, kami lebih mendorong pada kegiatan edukasi yang bersifat online,” jelas Zul.

Meskipun IEV Expo kali ini tidak menargetkan jumlah pengunjung, tetapi Zul berharap masyarakat bisa terekspos oleh kegiatan ini. Baik yang datang secara langsung maupun yang menerima informasi secara online.

BSN menyelenggarakan iEV Expo 2021, pameran kendaraan listrik ber-SNI untuk pertama kalinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News